Gema Mitra – Kab. Tasik
Dalam rangka pengamanan TPS pemilu tahun 2019 yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang, Polres Kabupaten Tasikmalaya adakan Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Lodaya di halaman Mapolres kabupaten Tasikmalaya senin 15/04/2019 pagi ini.

Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra S.Ik dan dihadiri oleh seluruh kepolisian yang ada di kabupaten Tasikmalaya termasuk Pamen Asistensi Polda Jabar, Pamenwas TPS Polda Jabar, Pamen Gakkum Satgas Polda Jabar, Danki Yon Zipur Yudha Wyogrha,Danki Brimob, Personel satgas Operasi mantap Brata Lodaya dan seluruh personel TNI juga Polri.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan untuk pengamanan di 3.608 TPS, Kapolreskab menerjunkan ratusan personil yang dibantu oleh Brimob dan TNI, pengamanan akan dilakukan selama 4 hari mulai tanggal 15 April sampai dengan 18 April.

Insya allah untuk wilayah hukum Polres kabupaten Tasikmalaya akan aman,karena kita di back up oleh Brimob dan TNI dari Yon Zipur,dan kapolres menegaskan kalau kedapatan ada perusuh dan sifatnya membahayakan masyarkat maka setelah ada permintaan dari panitia kami akan memberlakukan Tembak di tempat”, ujarnya.

Tambahnya lagi, di masa tenang seperti saat ini, beberapa kemungkinan akan terjadi seperti adanya kampanye terselubung, kegiatan masyarakat yang mengarah kepada politik, giat politik dan money poltik lainnya.

“Kemungkinan itu selalu ada, kampanye terselubung, masjid dijadikan untuk kegiatan politik, kegiatan money politik juga kemungkinan lain bisa terjadi. dan Ini menjadi antisipasi kita karena hal seperti itu akan menjadikan pemicu kericuhan”, pungkasnya. (Akoh)