Gema Mitra – Kota Tasik

Lomba kreatifitas siswa dan guru yang diadakan setiap tahun adalah suatu kegiatan yang besar sekali manfaatnya baik bagi siswa maupun bagi guru. Hal itu dikarenakan dengan adanya event tersebut menjadi motivasi bagi guru untuk lebih giat membina siswanya dalam menghadapi kegiatan rutinitas di sekolah.

Adalah suatu kebanggaan bagi seorang guru apabila siswanya berhasil menjadi juara dalam suatu lomba. Perasaan bangga, bahagia tidak bisa dinilai dengan uang.

Tahun 2019 ini siswi SDN 2 Sindangpalay atas nama Zulfa Fitriani berhasil menjadi juara ke 1 dalam lomba pildacil tingkat kota Tasikmalaya yang di gelar beberapa waktu lalu.

Zulfa secara otomatis akan menjadi utusan kota Tasikmalaya ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan di Sumedang pada tanggal 29 April mendatang.

Dalam persiapan menghadapi lomba tersebut, SDN 2 Sindangpalay di bawah komando Hj. Ocih Widiyaningsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah memaksimalkannya dengan melakukan latihan rutin bersama guru pembimbing.

Disamping itu, siswa dan guru berprestasi diberikan reward dengan tujuan untuk memotivasi dan sebagai perangsang agar mereka lebih giat lagi berlatih.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan menjunjung tinggi loyalitas serta kebersamaan dalam meraih prestasi di SDN 2 Sindangpalay”, ungkap Hj. Ocih saat dihubungi Gema Mitra, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakan, selain Zulfa masih ada siswa yang lain yang berprestasi di tingkat kota diantaranya Diky meraih juara ke 2 dalam lomba kria anyaman. Dan yang tak kalah penting, dalam OSN kemarin, SDN 2 Sindangpalay menjadi juara umum di tingkat kecamatan Indihiang, akan tetapi di tingkat kota baru masuk 6 besar.

Kemudian, lanjut Hj. Ocih, “dalam pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi, SDN 2 Sindangpalay meraih juara ke 2 tingkat Kecamatan Indihiang atas nama Bayu Saepul Insan S.P.d, akan tetapi yang dikirim ke tingkat kota hanya juara 1, semoga tahun depan bisa mewakili ke tingkat kota dan bisa tembus ke tingkat Provinsi”, harapnya. (Kesit)***