Gema Mitra – Kota Tasik
Perlombaan antar siswa Sekolah Dasar di tingkat kecamatan dan kota Tasikmalaya sukses dilaksanakan beberapa pekan yang lalu dengan lancar dan kondusif.

Siswa-siswi peraih juara sudah diumumkan, meraka berhak mendapat apresiasi dari sekolahnya masing-masing berupa reward sebagai memotivasi untuk terus berkiprah dan giat berlatih.

Salah satu yang menyabet gelar juara ialah SDN 3 Tuguraja yang berada di kecamatan Cihideung kota Tasikmalaya. Sekolah tersebut berhasil mendapat gelar juara baik di tingkat kecamatan pun kota, adapun juara-juara yang berhasil mereka raih diantaranya tingkat kecamatan juara 1 takraw, juara 3 voli, juara 1 pupuh, dan juara 2 nyanyi solo. Namun perjuangan mereka tak sampai di situ saja. Di kesempatan berikutnya masih di event yang sama tapi naik satu tingkat yaitu Kota, SDN 3 Tuguraja meraih juara harapan 3 di bidang pupuh dan juara 3 nyanyi solo.

“Alhamdulillah SDN 3 Tuguraja mendapat hasil juara yang cukup membanggakan. Dan untuk meraih prestasi itu harus kerjasama dengan para pembimbing dan semua harus kerja dalam meraih prestasi”, ungkap Kepala SDN 3 Tuguraja Wiwi Rosmiati S. Pd saat diwawancarai wartawan Gema Mitra seusai rapat bulanan berasama K2S, Senin 15/04/2019.

Lebih lanjut dikatakan, dalam mewujudkan minat anak, setiap seminggu sekali pihak sekolah memberikan kesempatan untuk berlatih yaitu pada hari Sabtu sesuai dengan minat dan bakat anak yang dibantu oleh para guru pembimbing.

“Kalau kita tidak ada kesan memaksa, minat apa yang ingin diikuti si anak, kita juruskan” tambah Wiwi seraya memberi penjelasan bahwa saat ini sekolah yang memiliki 8 rombel tersebut masih kekurangan bangunan sebanyak 2 lokal.

Menurutnya, untuk menunjang prestasi sekolah harus di tunjang oleh sarana dan prasara yang memadai. Ke depannya ia berharap agar pemerintah kota Tasikmalaya merenovasi sekolahnya yang sudah diajukan dan direakisasikan.

“Saat ini rencananya SDN 3 Tuguraja akan direnovasi, namun belum ada MoU, tapi baru konsultan dari dinas pendidikan saja yang datang ke sekolah.

“Semoga SDN 3 Tuguraja ke depan mendapat prestasi-prestasi yang lebih lagi”
Begitu pungkasnya Kepala Sekolah yang pada bulan April 2020 akan memasukki pensiun, setelah mengabdikan diri kepada pemerintah kota Tasikmalaya. (Kesit)***