Gema Mitra – Kota Tasik
Bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya dihadiri oleh Danbrigif, Dandim, Danlanud, Kapolres, Walikota,Wakil Walikota beserta jajarannya untuk menyambut kedatangan Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto dan rombongan yang tiba dari Garut menggunakan helikopter dan mendarat sekitar pukul 11.25 WIB siang untuk melaksanakan kesiapan dalam melakukan tugas patroli bersama jajaran TNI dan POLRI. Orang nomor satu di jajaran POLDA Jawa Barat inipun ketika sampai di lapangan dadaha tidak memakai mobil dinas seperti biasanya, melainkan memakai motor dengan formasi konvoi bersama walikota dan wakil walikota, danbrigif, dandim, danlanud, juga kapolres serta brimob menuju pos polisi/ pos terpadu yang berlokasi di Taman Kota Tasikmalaya.

Setelah sampai Kapolda menginspeksi pasukan brimob yang akan mengawal keamanan selama pesta demokrasi dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 itu. Kapolda memastikan bahwa jajaran TNI dan POLRI siap siaga dalam mengamankan pemilihan umum nanti “maksud patroli gabungan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses pesta demokrasi ini sampai dengan selesai. Hari ini sudah dimulai pelepasan-pelepasan, atribut-atribut/ APK-APK. Tentang pesta demokrasi sudah sesuai dengan rencana persiapan pengamanan dengan mengerahkan pasukan hari ini” tak hanya itu Kapoldapun juga memberikan bingkisan kepada jajaran Binmas dan Babinsa yang bertugas saat itu. Juga masyarakat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan merasa bangga kedatangan Kapolda di lingkungannya “Alhamdullilah saya sangat senang kedatangan Kapolda dan jajarannya, kami merasa tak takut karena didampingi polisi terasa aman dan nyaman di lingkungan tamkot ini masih kondusif”.

Harapan mereka terkait berita bohong/ Hoax dan SARA juga menitikberatkan agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita, isu-isu yang kurang jelas datangnya apalagi dapat menimbulkan perpecahan juga kerusuhan.
Lalu Kapolda beserta rombongan kembali lagi ke Lapangan Dadaha menggunakan motor untuk terus lanjut ke Daerah lainnya yang ada di Kawasan Provinsi Jawa Barat menggunakan helikopter yang dilepas oleh walikota, wakil walikota, danbrigif, dandim, danlanud, juga kapolres. (Emrans)