Gema Mitra – Kota Tasik
Setelah dilakukannya apel pengawas pemilu se-kota tasikmalaya, di kediaman walikota tasikmalaya yang berlamat di Jl. Bojong, Kel. Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya. Pada hari yang sama Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman melakukan simbolisasi pencabutan APK seperti Baliho, poster dsb yang berhubungan dengan kampanye karena memasuki masa tenang. Dengan secara simbolis walikota tersebut melakukan dan menurunkan alat peraga yang tak jauh dari kediamannya didampingi warga sekitar, satpol-pp, juga ketua bawaslu kota tasikmalaya ijang jamaludin di depan awak media yang sedang bertugas.

Di jalananpun pengawas TPS melakukan sweeping dari pagar ke pagar, tembok ke tembok, rumah ke rumah untuk mencabut segala sesuatu yang berhubungan pemilihan umum itu secara serempak dan menyebar di seantero Kota Tasikmalaya.

Setelah selesai menurunkan APK, Budi Budiman memberi penjelasan ke awak media yang mewawancarainya “hari tenang salah satunya adalah kewajiban bagi para peserta sebetulnya. Peserta legislatif, peserta calon presiden dan wakil presidenn untuk menertibkan masing-masing APK, artinya hari ini termasuk yang ada di lingkungan saya sendiri di sini kita tertibkan” harapannya juga kepada seluruh peserta calon legislatif untuk segera menertibkannya di hari tenang agar betul-betul ini hari tenang dan semua tidak ada kegiatan-kegiatan kampanye lagi termasuk APK yang tersebar di Tasikmalaya” pungkasnya.

Seperti yang dijelaskan ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya “APK yang dicabut rampung sampai hari selasa karena kita menurunkan personil itu full power karena APK yang tersebar di wilayah kota itu ada sekitar 4000an dari berbagai jenis” tuturnya dalam memberi penjelasan. (Emrans)