Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kota Tasikmalaya

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kota Tasik
Setelah diadakannya debat terakhir yang disiarkan stasiun televisi Nasional sabtu malam (13/04/19) lalu, pemerintah kota tasikmalaya pada pagi hari melaksanakan apel di halaman balekota tasikmalaya yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin, Walikota Budi Budiman, Wakil Walikota Muhamad Yusuf, Sekretaris Daerah Ivan Dicksan, beserta 1.300 pengawas TPS perwakilan dari berbagai kecamatan di Kota Tasikmalaya yang hadir untuk mendapat arahan dikarenakan hari ini (14/04/19) sudah memasuki masa tenang, maka dari itu semua APK/ Alat Peraga Kampanye wajib dicabut dan dilakukan sweeping ke pelosok wilayah yang ada di daerah Kota “ kita akan menertibkan alat peraga kampanye ini selama 3 hari, dari mulai hari minggu, senin, sampai selasa.” tutur Ijang jamaludin saat diwawancarai.

Kota Tasikmalaya melibatkan 2.063 Pengawas TPS, 69 Pengawas Kelurahan, dan 30 orang Pengawas Kecamatan. Ia menekankan bahwa fokus/ sasaran Bawaslu kota tasikmalaya adalah terkait money politic dan unsur sara yang marak terjadi dan ia pun menugaskan jajarannya untuk melakukan patroli selama 24 jam demi keamanan bersama. “Sejauh ini terkait unsur sara belum terjadi dan mudah-mudah tidak terjadi” pungkasnya dalam memberi penjelasan.

Di samping itu pula dalam siaga apel pengawas pemilu Budi Budiman menyampaikan sambutannya di depan petugas pemilu yang akan bertugas “Pada kesempatan ini saya berpesan kepada panitia untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan/ UU yang telah disahkan. Juga kami atas nama pemda tasikmalaya mengapresiasi kinerja petugas pemilu untuk melakukan pengamanan masa tenang kampanye agar berjalan dengan aman dan lancar” walikota juga pun mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban di masa tenang ini, dan harapnya peserta pemilu tidak melakukan aktifitas kampanye dan lain-lainnya. Pungkasnya. (Emrans)

Leave a Reply