Bait Pesan Teruntuk Alumni & Orang Tua SDN 2 Pengadilan

Oleh: Budiman, S.Pd

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum wr.wb._
Ibu/bapak wali siswa alumni SDN 2 Pengadilan, selamat kami ucapkan, turut berbahagia dari ucap sampai tetesan hati sanubari, bahwasanya semua perjuangan & doa ibu/bapak sudah sampai sejauh ini.

Read More

Kami sadar dan merasakan betul seperti apa perjuangan dan doa ibu/bapak semuanya. Terima kasih banyak dan  Apresiasi serta penghargaan yang tidak bisa d batasi & diukur oleh apapun  kami ucapkan untuk bapak/ibu dan alumni semuanya.

Seperti inilah pengelolaan manajemen kepemimpinan mendidik kelas VI kami,_ dengan jargon _Maha Asih_ yang diharap memberi udara yang penuh dengan _cinta kasih_ yang semurni-murninya diharap mampu menghilangkan segala rasa kemurkaan diri, hingga dapat menghambakan diridengan seikhlas-iklasnya yang muaranya adalah terhadap suatu persembahanyang tercermin baik ucap, perbuatan maupun kinerja.

Kami sadar betul bahwa ini semuanya jauh dari kata kesempurnaan dalam memberikan pelayanan kepada semuanya. Namun, setidaknya kami berusaha untuk berikhtiar memberikan yang terbaik untuk semuanya. Maka dari itu, permohonan maaf yang tiada terhingga untuk semuanya.

Terima kasih juga kami sampaikan atas seluruh kebaikan, kerjasama, kesolidan dan kesolidaritasan semuanya, sangat tercermin akan nilai-nilai luhur budaya yaitu kekeluargaan sangat terasa.

Dalam kesempatan ini, kami berpesan, mengingatkan pada diri umum untuk semuanya bahwa sesuai dengan kaum ahli yang telah mengakui adanya tiga alam pendidikan, yaitu alam keluarga, alam perguruan, dan alam kepemudaan.

Ketiga alam ini kita sudah sampai pada tahap awal alam perguruan yang mana akan  memasuki tahap awal perguruan lainnya yang setudaknya mendekati kehidupan yang sebenarnya yang  Alhamdulillah sudah terlewati, ini bukanlah cerita dalam naskah hidup yang sampai titik atau mencapai garis finish. Hanya baru sebatas koma, dan banyak koma-koma lainnya.

Sebuah keniscayaan, berbaik sangka dan optimisme yang harus d bangun oleh semuanya bahwa alam selanjutnya ataupun hidup selanjutnya bukan hanya sebatas kesenangan saja yang didamba, tapi harus siap dengan namanya dingin, panas, pahit, dan perihnya hidup. Mari kita berusaha lebih luas untuk melakukan pembenahan dan perubahan atau “pembaharuan” yang berakibat baik untuk tumbuh-kembang anakĀ² kita semua yang sangat hebat.

Mudah-mudahan bekal pendidikan keluarga yang sejatinya sudah, sedang dan akan di dapat serta keilmuan  teoritis dan terapan di dunia pendidikan formal melalui SDN 2 Pengadilan mampu membangun pondasi yang bisa membentuk kultur dan karakter  yang mengarah pada kecerdasan spiritual, budi pekerti, dan sebagai landasan untuk  memperkuat persendian hidup kemasyarakatanyang tidak menunjukan “mentahnya” dan “kekakuan” dalam menjalani hidup. Aamiin Allahumma aamiin.

Terakhir kami mendoa untuk semuanya semoga semakin kuat dalam beribadah dan bersujud pada sang maha kuasa Allah SWT,  tetap semangat dalam menjalani hidup dilengkapi dengan doa semoga kita semua diberikan kesehatan lahir batin, dimudahkan segala urusan, selalu diberikan pemikiran yang sehat kreatif, inovatif, tidak alergi terhadap perubahan dan songsong kehidupan yang akan datang dengan penuh kepercayaan diri akan kesuksesan lahir batin dengan penuh kegembiraan. Aamiin Allahumma aamiin.

Atas nama pribadi, keluarga dan rekan kerja Terima kasih untuk semua kenangan dan penggalan hidup yang telah diberikan oleh seluruh alumni beserta keluarga.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *