Gema Mitra – Kab. Tasik
Berawal dari kegelisahannya terhadap kondisi kesehatan di mana masyarakat Desa Tanjungjaya belum cukup memahami dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya, Tine Trisnawati mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tanjungjaya. Terutama ketika terdapat kejadian luar biasa beberapa waktu lalu, di mana banyaknya orang yang terkena wabah demam berdarah (DBD) di Desa Tanjungjaya.

“Saya harapkan masyarakat desa tanjungjaya yang sehat akan rohani dan jasmani supaya bisa melakukan kegiatan dan program yang terencana bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya, 28 September 1987 ini memiliki visi yang sangat kuat yakni, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan kelembagaan dengan didukung oleh sumber daya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi juga peningkatan sumber daya manusia dengan diadakannya penyuluhan berbagai program yang tertera di visi misi di setiap kepunduhan. Kemudian melanjutkan pembangunan yang sudah ada serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang trasparan agar tercipta pemerintahan yang lebih baik.

Bakal Calon Kades Perempuan yang akrab dipanggil Neng Tineu ini memiliki beberapa misi:
1. Mewujudkan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana desa untuk menunjang pemasaran hasil pertanianyang memberi manfaat bagi masyarakat.
2. Mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan agar tercipta masyarakat cerdas dan sehat.
3. Mewujudkan pengembangan potensi pertanian dan sumber daya manusia secara terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Neng Tineu lebih mengedepankan persaingan secara sehat dalam Pilkades yang akan dilaksanakan tanggal 24 Okotber 2019 ini.

Dalam peningkatan di bidang kesehatan di Desa Tanjungjaya dengan diadakannya penyuluhan, Tine berharap masyarakat sadar akan adanya perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS).

Dengan penuh keyakinan, Neng Tineu memiliki tagline “Siap melanjutkan perjuangan R.A Kartini. Habis gelap terbitlah terang. Kerja keras, kerja ikhlas, Tanjungjaya Juara!”
“Kemampuan, Pemikiran dan Tindakan punya kapasitas sendiri-sendiri, bersaing dengan sehat menjadi hal yang sangat penting,” tegasnya.

Menurut Neng Tineu perioritas utama dari semua program yang telah disebutkan tadi adalah membantu orang yang tidak mampu dalam segala bidang, terutama kesehatan.

“Insyaallah kalau terpilih nanti saya akan membuka diri untuk saran dan kritik yang membangun dari masyarakat, agar selalu terjalin interaksi positif untuk berjalannya proses pemerintahan yang adil dan makmur dalam bidang kesehatan, perekonomian, perikanan, industri, ketatanegaraan, infrastruktur dan sosial,” terangnya.

Semoga adanya Tine mencalonkan Kades bisa menjadikan masyarakat Desa Tanjungjaya yang adil makmur sejahtera seperti kata semboyan R.A Kartini habis gelap terbitlah terang. (elhida)