Berdialog dengan Seniman, Wabup KLU: Saya Juga Seniman

KLU.Gemamitra.com | Hadiri kegiatan Kamis Sastra Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Karter Febrianto Ridawan mengatakan kemampuan di bidang seni harus jadi hal dasar yang dimiliki setiap orang. Ia pun mengaku seorang seniman, dengan perencanaan tata kota sebagai media seninya.

“Saya juga seniman. Merancang tata kota itu juga bagian dari kesenian,” ujarnya sembari menjelaskan sebelum jadi Wabup pihaknya pernah bekerja di bidang penataan kota. Jumat, (26/03/2020).

Menurutnya, seni dan kebudayaan adalah elemen penting yang akan menunjang pembangunan KLU. Karenanya, peran pegiat seni sangat dibutuhkan.

Saat ini, banyak pegiat seni KLU terkesan ‘berjalan sendiri’. Sehingga pemerintah tidak memiliki data pasti mengenai jumlah mereka.

Hal tersebut membuatnya mendorong dinas kebudayaan untuk melakukan pendataan dan nantinya menyusun kalender kebudayaan agar KLU tak sepi kegiatan kesenian.

Lebih jauh, Danny pun meminta dinas pariwisata menjalin sinergi dengan seniman guna memberi ruang ekspresi yang lebih bagi seniman.

“Harus ada sinergi antara pariwisata, kebudayaan dan pemuda,” katanya. (Ast)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *