Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya
Gerakan sosial yang digagas oleh Bronis (Broadcasting And Journalistik) MAN 2 Tasikmalaya dalam menghadapi pandemi covid-19 patut diapresiasi.

Pasalnya gerakan yang diberi nama Patungan Kemanusiaan tersebut, sudah memberikan kontribusi nyata ditengah kondisi perekonomian masyarakat yang makin melemah.

“Bronis adalah ekstrakurikuler sekolah yang dalam kesempatan ini belajar untuk peduli terhadap sesama,” ungkap Abraham Kindi Ketua Pelaksana Kegiatan.

Kindi menjelaskan penyaluran sembako yang diberikan untuk saat ini, difokuskan kepada pedagang kaki lima yang ada dilingkungan sekolah, karyawan sekolah dan 26 warga sekitar sekolah, tepatnya Desa Cipeundeuy Kecamatan Singaparna.

“Adapun dana yang terkumpul dari patungan anggota Bronis, Pembina dan Kepala MAN 2 Tasikmalaya,” kata Kindi.

Kindi menuturkan, dana tersebut dibelikan paket sembako diantaranya 1 Kg beras, 1/2 Liter minyak sayur dan 4 bungkus mie instan, diberikan secara langsung kepada masyarakat di Aula MAN 2 Tasikmalaya, Senin 27/04/2020.

Kindi berharap Patungan Kemanusiaan ini bisa terus berlanjut sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, setidaknya kami bisa mengambil bagian atau dapat membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya oleh wabah pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (M. Rizky Arbianto)***