Gema Mitra – Kab. Tasik
Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menyambut sekaligus membuka acara EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Tahun 2019 Terhadap LPPD (Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah) Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 oleh Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Provinsi Jawa Barat, bertempat di OP Room Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/07/2019).

Hadir pada kesempatan yang sama Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si., Asisten Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, dan Tim Penyusun LPPD Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP berharap dengan kedatangan Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Provinsi Jawa Barat dapat membawa dampak positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dengan adanya acara ini semoga menjadi motivasi bagi kami dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Kabupaten Tasikmalaya agar lebih baik,” ujar Bupati Ade.

Ade Sugianto sadar betul kewajiban Kepala Daerah untuk menyampaikan LPPD (Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah) kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk Gubernur, dan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk Bupati/Walikota sesuai Pasal 69 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tasikmalaya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menyusun LPPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 sesuai dengan buku manual tata cara Evaluasi Kinerja Penyelenggaran Pemerintah Daerah Tahun 2019 teradap LPPD Tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri,” tutur Ade Sugianto.

Bupati Tasikmalaya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim Penyusun LPPD dari Perangkat Daerah. “Saya berterimakasih kepada Tim Penyusun yang telah dengan penuh kesungguhan dalam penyusun LPPD Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ade.

Ade Sugianto menyampaikan rasa syukur dan harapannya atas predikat Capaian Kinerja Sangat Tinggi dengan peringkat 23 terbaik dari 396 Kabupaten dan 93 Kota Se-Indonesia.

“Saya bersyukur atas Capaian Kinerja Sangat Tinggi dengan peringkat 23 terbaik dari 396 Kabupaten dan 93 Kota Se-Indonesia pada Tahun 2017, dan saya berharap pada LPPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 semoga dapat peringkat yang lebih baik, bahkan saya berharap masuk 10 besar dari 396 Kabupaten dan 93 Kota Se-Indonesia,” harap Ade. (elhida)