Membanggakan, Kab. Tasikmalaya Menerima Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2019

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gema Mitra – Kab. Tasik
Sangat membanggakan, tahun ini Kabupaten Tasikmalaya menerima penghargaan pada malam penganugerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) bagi Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang bertempat di Four Points by Sheraton Makassar, (23/07/19). Pada acara tersebut Kab. Tasikmalaya dinobatkan menjadi Kabupaten Layak Anak “Kategori Pratama” bersama 9 kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Pada malam penganugerahan tersebut, diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Drs. H. E.Z. Alfian, M.Pd, Kab. Tasikmalaya mendapat piala dan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise.

Hal ini tentu tidak luput dari kerja keras dan kerja sama yang baik dari Tim Gugus Tugas KLA Kab. Tasikmalaya sehingga membuahkan manis dengan didapatnya predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama ini.
Sinergi dan komitmen yang kuat ini diperoleh berkat kerja keras demi untuk mewujudkan terjamin dan terpenuhinya hak dan perlindungan anak, utamanya dalam aspek kesehatan dan pendidikan.

Aksi nyata yang telah dilakukan oleh pemerintah seperti pemenuhan hak sipil warga negara, dengan pembuat akta pada bayi baru lahir serta pengasuhan alternatif dan perlindungan khusus bagi anak-anak yang bermasalah hukum dan yang paling penting adalah Perda PPPA yang saat ini berada pada tahap akhir pengetukan palu di dewan.

Bertepatan dengan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387, bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan diluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA). Ini diutamakan karena KIA sangat penting bagi anak yg berusia di bawah 17 tahun. (elhida)

Leave a Reply