Gema Mitra – Kab. Tasik
Dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) XIV Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kab. Tasikmalaya yang bertempat di Islamic Center Kab. Tasikmalaya, Rabu (28/08/19), di hadapan 2.200 Guru Paud se-Kabupaten Tasikmalaya Bupati H. Ade Sugianto, S.IP menegaskan betapa pentingnya peran Guru PAUD dalam memberikan manfaat bagi calon-calon pemimpin bangsa.

“Sebaik-baik orang adalah orang yang memberikan manfaat kepada orang lain, dan Guru Paud memberikan manfaat kepada para calon-calon pemimpin bangsa ke depan. Pantas dan sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat Kab. Tasikmalaya, hari ini harus berterimakasih kepada khususnya para pendidik Paud, Paud non formal, anggota Himpaudi yang hadir pada hari ini,” ungkapnya.

Dalam rangka HUT Himpaudi XIV ini dilaksanakan pula Workshop Guru Kreatif Metode Steam dan Loose Parts dengan tujuan supaya anak bisa berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS) sehingga dapat menghapal, memahami, menerapkan, menganalisa, mensintesa, dan mencipta yang disampaikan Ketua Umum APPAUDI Dedi Wahyudi Mustofa. Melalui Peringatan HUT HIMPAUDI XIV Kita Tingkatkan Profesionalitas PTK PAUD Dalam Mewujudkan Generasi Cemerlang Abad 21

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kab. Tasikmalaya Mulatsih Sri Utami,S.Pt. M.M. Pd mengatakan, Himpaudi Kab. Tasikmalaya selalu melakukan upgrading data, peningkatan kompetensi, pelatihan kepemimpinan, dan mendampingi lembaga persiapan akreditasi serta pihaknya memiliki kendala dalam bidang kulifikasi dan kompetensi pendidik, penghargaan, dan perlindungan guru. .
Sementara itu, Bupati Ade menyampaikan, lebih dari 50 persen nasib anak bangsa kedepan berada di tangan Guru Paud, maka pihaknya mengajukan insentif untuk para Guru Paud di Kab. Tasikmalaya untuk motivasi dan menjadi modal dalam mebawa anak anak Indonesia khususnya Kab. Tasikmalaya ke depan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Ruhimat, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan para tamu undangan. (elhida)