Gema Mitra – Kab. Tasik
“Wilujeung sumping kepada Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat dan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kab. Tasikmalaya,” sambut Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP saat menerima Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat Tahun 2019 di Kab. Tasikmalaya, bertempat di Pendopo Baru Kab. Tasikmalaya, Rabu (28/08/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat dr. Carolina Rusdi Akib M.Sc dan jajaran, Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Barat, Kepala Bappeda Kab. Tasikmalaya, Unsur Forum Kab. Tasikmalaya Sehat, perwakilan SKPD Kab. Tasikmalaya, Forum komunikasi Kecamatan dan para tamu undangan.

“Pemerintah Kab. Tasikmalaya telah melakukan koordinasi dengan 21 kecamatan terdiri dari 195 desa yang menyelenggarakan program Kabupaten Sehat dan akan di verifikasi oleh Tim Verifikasi untuk penilaian Kabupaten Tasikmalaya Sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Carolina Rusdi menjelaskan tujuan Kabupaten/Kota sehat yaitu tercapainya kondisi Kabupaten bersih, aman, nyaman dan sehat, serta dapat meningkatkan sarana produktifitas yang sehat.

“Penghargaan Kabupaten/Kota sehat diikuti oleh 202 Kabupaten/Kota dari 29 Provinsi di Indonesia, dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. penghargaan dinilai dari verifikasi atas kinerja Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan membangun hubungan kemitraan yang baik,” tambahnya.

Acara tersebut diakhiri dengan Pemaparan Selayang Pandang Kab. Tasikmalaya Sehat oleh Wakil Forum Kab. Tasikmalaya Sehat Dadan Yogaswara. (elhida)