Gema Mitra – Kab. Tasik
Sabtu (20/07/19) Festival Tasik Motekar diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya tahun ke-387 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Dinamika pertumbuhan pariwisata di Indonesia sangat pesat. Kabupaten Tasikmalaya memiliki destinasi wisata dan budaya yang banyak, sehingga Kab. Tasikmalaya akan menjadi destinasi unggulan Nasional,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Asda II Pemerintah Kab. Tasikmalaya Ir. H. Safari Agustin, MP. ketika membacakan sambutan tertulis dari Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.Ip.

Acara yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Asda II Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Ir. H. Safari Agustin, MP., Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Museum Nasional Drs. Siswanto, SH., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH. M.Kn. dan para tamu undangan lainnya ini sangat meriah sekali.

Ketua panitia Drs. Edi Herdiana menegaskan bahwa kegiatan Tasik Motekar diadakan untuk meningkatkan penyebarluasan potensi budaya di Kabupaten Tasikmalaya.
“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penyebarluasan potensi pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya dan sebagai upaya menambah arus kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya kepada Gemamitra.com.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 19 sampai 28 Juli 2019 ini akan diisi dengan menampilkan berbagai kesenian daerah, acara kreatif, dan konten hiburan lainnya.
“Selamat datang dan silakan bersenang-senang dengan segala gelaran kesenian dan segala apa yang disuguhkan selama acara ini berlangsung,” pungkas Edi. (Elhida)