Gemamitra.com
Bertempat di Hotel Santika Garut, Forum Informasi dan Komunikasi Publik se- Jawa Barat dilaksanakan, Selasa (6/8/19). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya pun turut hadir diwakili Kasi Kemitraan Media Doni Antoni, S.I.P.

Kegiatan ini diberi tema “Sinergitas Peningkatan Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Jawa Barat Era Digitalisasi” dan dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jawa barat Setiaji, ST., M.Si.
Dalam acara tersebut turut hadir juga Kabid IKP Provinsi Jawa Barat H. Dedi Darmawan, SH., MM dan seluruh Perwakilan Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya Setiaji menyampaikan bahwa perkembangan komunikasi di Indonesia yang sudah sangat maju harus diimbangi dengan sinergitas semua pihak untuk menghindari efek negatif perkembangan teknologi.
“Sebagian masyarakat Indonesia sudah menggunakan Gadget untuk mengakses berbagai situs berita, Sosial Media, seperti Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube. Namun disisi lain perkembangan teknologi ini tidak bisa terhindar dari efek negatif yaitu berita bohong (HOAX) karena informasi semakin tidak terkontrol dan rawan bias, oleh karena itu sinergitas sangat penting sekali mengingat masalah komunikasi adalah masalah yang perlu mendapat perhatian kita semua,” terangnya.

Setiaji berharap semua orang khususnya peserta agar bisa bijak dalam memanfaatkan teknologi.
“Semoga kita semua agar bisa bijak dalam memanfaatkan teknologi khususnya penggunaan media sosial, dan berperan aktif dalam mengatasi berita bohong (HOAX) maka perlu dibangun komunikasi yang kredibel dan informasi yang akurat,” tutupnya. (Diskominfo/Kesit)***