Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Menjadi seorang tenaga pengajar bagi anak berkebutuhan khusus memang nampaknya sulit untuk para guru menerapkan berbagai macam pelajaran ilmu pengetahuan umum, bahkan di samping ilmu pengetahuan umum, guru juga menerapkan atau mrmperdalam lagi bakat yang ada pada diri anak tersebut.

Menurut Rio salah seorang guru pengajar di SLB Negeri Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, suka dan duka mengajar anak yang berkebutuhan khusus harus ekstra sabar, dan kalau kita bisa bersabar dan ikhlas dalam menjalaninya, segala yang kita berikan pada anak akan berbuah hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah setelah saya mengajar selama delapan tahun dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, hingga akhir ini sudah beberapa murid yang meraih juara satu dalam lomba – lomba baik di daerah maupun di tingkat provinsi”, ungkap Rio, ditemui Gemamitra Selasa 14/2/2020.

Di tambahkan Rio, selain lomba – lomba kreasi lainnya, ada satu muridnya yang mempunyai suara bagus, bahkan dalam lomba nyanyi di tingkat provinsi pun mendapatkan juara 10 besar, namun lomba tata rias alhamdulillah mendapatkan juara kedua.

“Memang banyak kemampuan yang di miliki oleh anak didik saya, namun dalam membentuk atau mewujudkan keahlian mereka kita pasti akan butuh waktu”. Pungkasnya. (Akoh)***