Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Tropicana Slim Area Priangan Timur ikut menyemarakkan Senam Virtual melalui Instagram (IG) secara Live di 52 Kota Se-Indonesia, Minggu, 12/07/2020.

Vemy Purwadi selaku Koordinator Kegiatan tersebut yang merangkap juga sebagai Customer Development Area Priangan Timur mengatakan kegiatan tersebut disiarkan menggunakan Instagram, di mana olahraga tidak harus datang ke tempat, tetapi di rumah sajapun bisa.

“Senam ini kami siarkan secara Live via Instagram kami, tujuannya untuk menginspirasi masyarakat bahwa olahraga tidak harus datang ke tempat seperti sebelum masa pandemi, tetapi sekarang kita bisa berolahraga di rumah,” Kata Vemy kepada Gemamitra.com ditemui di Mini Soccer Sumberjaya, Kec. Cihaurbeuti.

Dia menjelaskan, Tropicana Slim setiap setahun sekali mendatangkan  dua orang instruktur senam. Selain itu, pada Jumat (10/7), Tropicana Slim juga melakukan dua seminar edukasi via Live Facebook, yaitu tentang Tips Hidup Sehat dan Cegah Diabetes bersama dokter spesialis penyakit RSCM FKUI Dalam, serta Tips Cegah Diabetes untuk Milenial bersama Komunitas Sobat Diabet, yang dilanjutkan dengan Online Cooking Workshop pada Sabtu (11/7).

Vemy berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan serempak di 52 Kota Se-Indonesia tersebut dapat menginspirasi masyarakat luas untuk tetap hidup sehat dan lawan diabetes melalui olahraga, membatasi asupan gula dan mengonsumsi nutrisi seimbang.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga dan pola makan yang sehat, apalagi penyakit diabetes semakin menyerang usia muda dan terkadang gejalanya tidak terlihat. Oleh karena itu, dilakukan edukasi mitos fakta tentang diabetes yang diharapkan bisa diterima oleh masyarakat,” pungkas Vemy. (M. Rizky Arbianto)***