Gema Mitra – Kab. Tasik

Dalam rangka menciptakan malam tahun baru yang aman, damai dan tentram, sebanyak 2.600 botol minuman keras dari semua jenis dimusnahkan oleh Polres Tasikmalaya.

Pemusnahan tersebut dengan cara di gilas memakai kendaraan berat, bertempat di halaman Mapolres Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 20/12/2018 pagi.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra S.IK menjelaskan, dengan pemusnahan miras ini sedikitnya bisa menekan angka kebrutalan di malam natal dan pergantian tahun nanti, sehingga diharapkan akan tercipta kedamaian dan ketenangan.

“Yang kita musnahkan ini hasil dari pengumpulan beberapa bulan kebelakang. Semoga setelah dimusnahkannya ribuan botol miras ini akan berdampak pada kenyamanan, ketenangan dan kondusifitas di malam natal dan tahun baru”, harapanya.

Sebelumnya Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra S.IK mengadakan apel gelar pasukan operasi lilin Lodaya 2018 bersama TNI, Polri dan seluruh instansi terkait.

Sebanyak 600 anggota polisi yang akan diturunkan di semua titik yang rawan di wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi masyarakat, kami sengaja menyebarkan ratusan anggota, tidak hanya dari Polri saja bahkan TNI, Satpol PP, Dishub dan yang lainnya akan ikut mengamankan natal dan malam tahun baru”, pungkasnya. (N’Coz)