Gema Mitra – Kota Tasik
Polresta Tasikmalaya Kota menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai upaya pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar di Aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota Rabu (19/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur TNI/Polri, instansi terkait dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, S.IK., SH, mengajak kepada seluruh instansi terkait dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

“Suksesnya pengamanan dan pelayanan selama perayaan Natal dan tahun baru bergantung dari kesigapan dan kerjasama semua pihak,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kesiapan personil dalam rangka pengamanan tahun baru dan natal kita terjunkan sekitar kurang lebih 500 personil, bergabung dengan TNI maupun instansi intansi lainya yang terkait didalamnya.

“Untuk pengaman kami siapkan 9 pos pengamanan 2 pos pelayanan dan ada pos pos terpadu gabungan dari dinas terkait kalau digabungkan sekitar seribu personil yang kami siapkan”, ungkapnya.

“Adapun untuk menjaga hal-hal yang lain seperti longsor kami siapkan alat berat manakala dibutuhkan untuk ditempatkan alat tersebut sudah kami survey dan ditetapkan dimana saja yang rawan bencana,” imbuhnya. (Kesit)