Gema Mitra – Kab. Tasik
Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP, mengukuhkan putra-putri terbaik Kabupaten Tasikmalaya yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (PASKIBRAKA) di Gedung Pendopo Baru, Kamis (15/08/2019).

Dalam acara pengukuhan ini turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Drs. H. Ruhimat, M.Pd, Forum Koordinasi Pimpunan Daerah, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Tasikmalaya dan perwakilan Diskominfo Kab.Tasikmalaya.

Pengukuhan Paskibraka ini semakin khidmat ketika satu persatu dari 50 orang putra-putri terbaik Kab. Tasikmalaya ini mencium bendera merah putih diiringi lagu Bagimu Negeri.

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kab. Tasikmalaya Bupati mengucapkan selamat kepada Anggota Paskibraka Kab. Tasikmalaya Tahun 2019 yang telah terpilih dan dikukuhkan.

“Putra-putri terbaik ini terpilih dari jenjang sekolah Lanjutan Tingkat Atas Se- Kab. Tasikmalaya telah melalui berbagai macam seleksi dengan proses dan tahapan yang harus dilalui,” terangnya.

Bupati berpesan kepada Paskibraka Kab. Tasikmalaya untuk selalu menanamkan dan mengamalkan “DHARMA MULIA PUTERA INDONESIA” dan “IKRAR PUTERA INDONESIA” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Purna Paskibraka yang telah bekerja keras demi suksesnya Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019.

Acara tersebut ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 oleh Bupati Tasikmalaya diikuti oleh tamu undangan. (Diskominfo/elhida)