Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya

Iwan Saputra maju ke kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu dibuktikan pada Konferensi Pers (Konpers) di kediamannya tepatnya di Jl. Laswi pada Jumat, 5/6/2020.

“insya alloh saya sudah memikirkan matang dan tentunya ini butuh kontemplasi yang cukup panjang dan betul-betul pendalaman, termasuk komunikasi dengan keluarga, juga dengan almarhumah” Terang Iwan.

Mendapatkan motivasi dari mendiang istrinya yang tadinya terkait pencalonannya maju sebagai Bupati sempat terhenti dikarenakan ingin fokus kepada penyembuhan mendiang istrinya tersebut, tetapi melarang, karena masyarakat memerlukan Iwan Saputra maju dan turun ke masyarakat.

“Sebetulnya pada saat awal-awal sakit itu saya sempat menyampaikan ingin fokus mendampingi almarhumah yang didiagnosis kanker usus,  saya sangat sadar bahwa butuh penanganan yang panjang, dan saya sempat ingin menghentikan pencalonan ini, tetapi almarhumah waktu itu berkata lain sambil menangis karena kata beliau masyarakat sangat membutuhkan saya untuk maju terjun ke masyarakat” Ujar Iwan.

Iwan menambahkan perlu beberapa waktu untuk mengambil keputusan keluar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan bagaimanapun ASN tidak boleh masuk ke wilayah Pilkada karena Netral. Dan resmi pada Jumat, 5/6/2020 Iwan Saputra menjadi masyarakat biasa.

“Beberapa waktu saya mengambil keputusan untuk berhenti dari ASN, karena bagaimanapun ASN tidak bisa masuk ke Pilkada dan caranya saya harus melepaskan baju ASN saya. Dan alhamdullilah hari ini saya sudah menjadi warga biasa menjadi masyarakat biasa dan saya sudah siap mengemban amanah kepada masyarakat” Kata Iwan.

Menurut Iwan perlu ada banyak yang harus dibenahi di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik, yang memang perlu pendampingan elemen pihak-pihak terkait.

“Terus terang saja ada banyak hal yang harus kita benahi, saya selama ini di dalam tentunya ada kelemahan yang mana saya tidak bisa berbuat banyak, tentunya kita harus berdampingan dengan elemen-elemen lainnya. Jadi kalau kita posisinya di bawah atau di dalam, tentunya masyarakat menginginkan harus ada perubahan menuju Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik” Tutup Iwan kepada Wartawan. (M. Rizky Arbianto)***