Musrenbang DLH Renja 2025, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Harap Malah Sampah Bisa Tertangani dengan Baik

Musrenbang Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya.
Musrenbang Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya – GM | Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan A.Md. S.Th.I. M.M. mengahdiri Musrenbang Penyusunan Rancangan RKPD dan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, bertempat di Aula PUTR, Kamis, 29/02/2024,

Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd dengan mengusung tema “Peningkatan iklim penanaman modal dan pelayanan publik untuk percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. H. Deni Diyana, Perwakilan Bapelitbangda, Perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengharapkan agar kegiatan Musrenbang ini dapat menghasilkan suatu rumusan yang nantinya bisa menghasilkan rencana kerja pembangunan untuk tahun 2025.

“Oleh karena itu diharapkan peserta musrenbang dapat memberikan masukan supaya bisa memberikan dukungan dan partisipasinya dalam rangka penyempurnaan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ke depan,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya bahwa sampah masih banyak timbunan sampah.

“Agar masyarakat Kota Tasikmalaya memiliki inovasi dalam meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan di sekitar terutama sampah,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis LH mengatakan bahwa saat ini ada kurang lebih 54 TPS Ilegal, sementara ini Dinas Lingkungan Hidup fokus pada TPS legal, “Untuk selanjutnya menyelesaikan TPS Ilegal yang ada di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi III, Enan Suherlan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musrenbang Dinas  Lingkungan Hidup.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya musrenbang ini. Alhamdulillah pihak-pihak terkait semuanya bisa menghadiri acara ini, Disini kita bersama-sama berkumpul untuk mencari solusi terkait isu-isu sektoral yang ada di DLH Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Khususnya, lanjut Enan, yang hangat pada saat ini terkait masalah sampah yang banyak dikeluhkan dan disampaikan oleh masyarakat.

Dirinya juga menekankan terkait masalah sampah tersebut, harus dicarikan solusi dan langkah yang konkrit untuk menyelesaikan masalah ini.

Dirinya berharap dengan adanya musrenbang ini, permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya akan teratasi dan tertangani dengan lebih baik lagi.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *