Jumat, Juni 25, 2021
Beranda Pendidikan Perkuat Rasa Kekeluargaan, BKPRMI Gelar Silakda

Perkuat Rasa Kekeluargaan, BKPRMI Gelar Silakda

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) di Hotel Priangan Singaparna pada Kamis 03/06/2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan program – program kerja kedepannya agar ikatan silaturahmi dan rasa kekeluargaanlebih erat lagi apalagi dikalangan remaja yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya, ASDA II Kabupaten Tasikmalaya, Ketua DMI, Ketua MUI, Kapolres Tasikmalaya, Danramil Singaparna, Camat Singaparna, serta 39 DPK BKPRMI dengan perwakilan masing – masing 3 orang dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 117 orang sesuai dengan arahan Gugus Tugas Covid-19.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum BKPRMI K.H. Apipudin mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Silakda ini bertujuan untuk lebih memperkuat rasa kekeluargaan antara keluarga besar BKPRMI satu sama lainnya, juga memberikan mitovasi bagi seluruh DPK dan DPD.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk dua hari, tujuannya adalah tiada lain selain memberikan motivasi juga menyampaikan program – program kerja melalui LPP, terutama LPP TKA dan LPP Sakinah, semoga dengan adanya kegiatan ini DPK yang ada di tiap Kecamatan akan lebih giat lagi, dan hal tentu saja akan membuat kesemangatan bagi DPD,” jelasnya.

Di tanya mengenai kepedulian pemerintah terhadap BKPRMI, Ketum BKPRMI mengatakan, sejauh ini pemerintah terutama pak Bupati yang sampai saat ini masih memperhatikan BKPRMI, dan berharap pada pak Bupati untuk terus berdakwah di BKPRMI dan Istiqomah dalam menjalankan hal – hal kebaikan.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya melalui Plt ASDA II H. Nana Rukmana mengnyampaikan apresiasi kepada BKPRMI yang telah membantu program – program pemerintah, karena dalam memajukan pembangunan Kabupaten Tasikmalaya pemerintah tidak akan bisa tanpa ada bantuan pihak – pihak yang peduli.

“Saya apresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini, BKPRMI ini adalah pemersatu umat dan mendukung pada program pembangunan pemerintah, karena saya yakin sebagus apapun program pembangunan daerah tidak akan tercapai tanpa bantuan dari pihak luar. Mengenai berbagai hal yang disampaikan tadi oleh ketum BKPRMI insya allah akan saya sampaikan pada pak Bupati,” uarnya.

Sementara ketua panitia penyelenggara kegiatan Silakda Yusup Bachtiar mengatakan, kegiatan ini bisa berlangsung dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 jadi yang di hadirkan hanya dua LPP saja yaitu LPP TKA dan LPP Sakinah, hal ini tentu mengacu pada ketentuan Gugus Tugas covid-19 dengan membatasi peserta dan mematuhi prokes.

“Sebelumnya saya ucapkan pada pemerintah dan semua pihak yang telah membantu, sehingga acara ini bisa terlaksana, mengenai Silakda ini adalah pengembangan dari Rakerda, intinya Silakda lebih luas dibanding Rakerda, namun saat ini kami hanya mengundang dua LPP saja, karena mengacu pada ketentuan pemerintah untuk membatasi kerumunan. Dalam Silkda ini ada beberapa hal yang akan disampaikan pada LPP TKA dan LPP Sakinah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemerintah, semoga acara ini akan membawa berkah dan manfaat bagi semua umat,” pungkas Yusup. (Akoh)

gemamitrahttps://gemamitra.com
Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.
RELATED ARTICLES

SDN 1 Sidomulyo Pangandaran Gelar KBM Tatap Muka

Pangandaran.gemamitra.com | Saat ini SD Negeri 1 Sidomulyo kecamatan Pangandaran kabupaten Pangandaran Jawa Barat, mulai menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Kegiatan tersebut dilangsungkan...

Kabid PGTK: Kepala Sekolah Milenial Kota Tasik Diharapkan Bisa Berinovasi

Kota.Tasikmalaya.gemamitra.com | Kabid Pembina Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) pada Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Asep Sudrajat, S.Pd.,M.Ak mengapresiasi dengan adanya guru muda milenial yang...

Calon Kepala Sekolah yang Lolos Seleksi Segera Dilantik dan Siap Ditempatkan

Kota.Tasik.gemamitra.com | Dalam waktu dekat Dinas Pendidikan kota Tasikmalaya akan segera memenuhi kekosongan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang selama...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Situ Gede, Kisah Cinta Segitiga

Masyarakat, pemerintah kota juga provinsinya Oleh: Orockkappas (OK) “Kesehatan situ gede semakin memburuk luka prabudilaya semakin akut sedangkan Kota Tasikmalaya krisis obat juga perawat sehingga...

Dinas PUTRPRKD Pangandaran Kebakaran, Tiga Unit Pemadam Diturunkan

Pangandaran.gemamitra.com | Sebuah bangunan yang digunakan sebagai Kantor Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) mengalami kebakaran pada Minggu sore (29/6/2021),...

Geliat Wanita Tani Masyarakat Cikalong Pangandaran

Pangandaran.gemamitra.com | Kelompok wanita tani (KWT) mawar putih dusun Citembong desa Cikalong kecamatan Sidamulih kabupaten Pangandaran sejak berdiri tahun 2008, terus menunjukan eksistensinya hingga...

Situ Gede Oh Situ Gede Riwayatmu Kini

Oleh: Tatang Pahat Ada dahulu ada sekarang. Bila tak ada dahulu tak akan ada sekarang. Karena ada masa silam maka ada masa kini. Bila tak...