Gema Mitra – Kab. Tasik
Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopukmnaker) Kabupaten Tasikmalaya menggelar UMKM Gathering di Kawasan Curug Badak, Desa Sukasetia, Minggu (02/02/20). Kegiatan ini diikuti para pegawai Diskopukmnaker dan Pegiat UMKM.

Zen mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi merajut kebersamaan, kekompakan, dan mempererat silaturahmi di kalangan pegiat UMKM Kabupaten Tasikmalaya. Karena apabila usaha tidak mengutamakan jejaring akan sangat terbatas dari segi pemasarannya. Zen menekankan UMKM untuk mengikuti pameran maupun expo di tingkat lokal maupun di luar Jawa Barat. Tujuannya selain untuk memperkenalkan produk, kita juga mencari pangsa pasar untuk menampung hasil-hasil UMKM ini,” ujar Zen dalam sambutannya.

Karena di era kemajuan teknologi dan dunia informasi digital saat ini, pihaknya turut meminta para pelaku UMKM bisa memanfaatkan momentum kemajuan ini. Tujuannya untuk mempermudah proses pemasarannya.

“Pemasaran di era digitalisasi ini adalah upaya dan solusi yang tepat. Kalau sudah begini, tentu akan menciptakan daya saing yang baik dan mampu memacu pelaku UMKM untuk terus berkreasi serta berinovasi memasarkan hasil olahannya,” tegasnya.

Hadir dalam Kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, Ketua TP PKK Kab. Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH., M.Kn, perwakilan SKPD, dan tamu undangan lainnya. (Red)***