Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Yayasan Abdul Fattah Saadah melalui program sosial Abdul Peduli menggelar aksi pembagian sembako sebagai tindakan kepedulian terhadap anak yatim, jompo dan dhuafa.

Ilbi Restu Solihat Bendahara acara mengatakan bahwa pembiayaan itu dihasilkan dari open donasi yang juga bekerjasama dengan beberapa pihak donatur, antara lain Komunitas Baca, Oi Sekolah, Perusahaan Minuman Sehat (Susu Frisian Flag) dengan tagline acara Ramadan Suci Tangan Dicuci.

“Aksi tersebut tidak lebih daripada membantu terhadap anak yatim, jompo, dan dhuafa yang sangat berkesusahan di situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya Jumat 22/05/2020.

Yayasan Abdul Fattah Saadah menargetkan 300 sembako yang sudah dimulai sejak pekan kemarin tanggal 12/05/2020. Sembako tersebut berupa beras, minyak, gula putih, sarden, susu, sabun cuci tangan, masker.

Saat acara tersebut berlangsung diundang juga anak yatim yang tentu sangat memperhatikan protokoler kesehatan, dan juga jompo dan dhuafa sistem pembagiannya adalah dengan cara panitia mendatangi rumah penerima sembako tersebut.

“Untuk anak yatim diminta hadir dengan tetap memperhatikan social distancing yang sesuai dengan protokoler kesehatan. Bagi para jompo, dan dhuafa langsung kami dari pihak panitia mengantarkan ke rumah masing-masing penerima sembako” Tambah Ilbi

Ilbi dan Yayasan Abdul Fattah Saadah berharap dengan bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu dapat mensejahterakan anak yatim, jompo, dan dhuafa.

Ia menekankan bahwa masih banyak ternyata yang belum terperhatikan oleh Pemerintah, jadi Yayasan tersebut berinisiatif hadir untuk menyamaratakan kebahagiaan untuk mereka terkhusus di bulan ramadan ini.

“Mensejahterakan anak yatim, jompo dan dhuafa. Karena ternyata masih banyak yg belum terperhatikan oleh pemerintah. Jadi kami hadir untuk menyamaratakan kebahagian mereka. Terkhusus di bulan Ramadhan dalam kondisi pandemik,” pungkasnya. (M. Rizky Arbianto)***