Gemamitra.com – Kab. Tasikmalaya
Mulai H-7 jelang lebaran, Polres Kabupaten Tasikmalaya bersama Dinas Perhuhungan sudah mulai merekayasa jalur di wilayah Singaparna terutama perempatan Cipasung dan Kudang.

“Untuk pengguna jalan dari arah Kota Tasikmalaya menuju Garut dialihkan ke jalan Bojongkoneng,” ungkap Kompol Wahyudin S.H petugas yang ada di pos gatur perempatan Cipasung.

Dia menerangkan bahwa sejak hari Senin tanggal 18/05/2020 kemarin, kendaraan sudah mulai berdatangan dan nampak kepadatan, kebanyakan didominasi dari luar kota leter D.

“Jadi untuk menghindari kepadatan kendaraan di Alun – alun Singaparna sebagian jalur dialihkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, penutupan jalan ini hanya sewaktu waktu saja, kalau di Singaparna sudah mengalami kemacetan, baru satu jalur ini di berlakukan, tapi kalau di alun – alun Singaparna aman, jalur ini di buka kembali “. Jelas Wahyudin.

Di tanya mengenai teguran bagi pemudik yang dari luar kota, Kompol Wahyudin S.H tidak berani menjawab, karena menurutnya yang berwenang menyetop atau menegur adalah posko yang ada di wilayah perbatasan Garut – Tasik.

“Mengenai hal itu, kami tidak bisa menjawab, yang berwenang adalah yang di posko Tapal Kuda, kami di sini tugasnya hanya mengatur arus kendaraan yang dari arah Tasik maupun Garut jangan sampai menimbulkan kemacetan di wilayah Singaparna “. Pungkasnya. (Akoh)***