Ratusan Anak TK Se-Kecamatan Cipedes Ikuti Rangkaian Lomba Porseni

Gema Mitra – Kota Tasik
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Cipeses yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menggelar pekan kreativitas anak TK Se-Kecamatan Cipedes SIP (Semangat, Inovasi, Prestasi). Tema yang di usung dalam kegitan tersebut yaitu “Dengan Kegiatan Porseni Kita Tanamkan Sportivitas dan Kreativitas Anak Sejak Dini”, bertempat di Mayasari Plaza tanggal 12 – 13 Desember 2018.

Ketua panitia Dian Sri Herdianti mengatakan, rangkaian acara yang di gelar diantaranya lomba Futsal sebanyak 15 Tim, Mozaik 800 Peserta dan Pentas Seni 15 grup. “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sportivitas dan kreativitas kepada anak agar bisa menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan berprestasi”, ungkapnya kepada Gema Mitra, Jumat 14/12/2018.

Alt

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dipelopori oleh KKKS dan KKG Kecamatan Cipeses dengan harapan rangkaian kegiatan tersebut bisa menumbuhkan sekaligus melatih karakter anak supaya menjadi pribadi yang tangguh, memiliki tenggang rasa antar sesama teman, berlapang dada dan diharapkan menjadi anak yang berakhlakulkarimah.

“Selain ajang silaturahmi, acara giat porseni ini juga menjadi bahan evaluasi anak supaya lebih baik dan berprestasi lagi di masa yang akan datang”, harapnya.

Adapun hasil juara dalam lomba tersebut adalah, Lomba Futsal Juara 1 TK Kemala Bhayangkari, Juara 2 TK Nurul Huda Bil Ilmi, Juara 3 TK PGRI, Juara 4 TK Mitra Batik. Untuk juara Pentas Seni Juara 1 TK Kemala Bhayangkari, juara 2 TK Aisyiyah 2, juara 3.TK PUI, dan juara harapan 1 TK Al Furqon, harapan 2 TK Amal Sholeh, hatapan 3 TK IT Fatimah. Kemudian Juara Mozaik, Kategori A Juara 1 Nafisa TK IT Al Furqon, juara 2 Silvia TK Yayasan Islam, 3 Suci TK Nurul Huda Bil ilmi, dan untuk juara harapan 1 Zahra TK Aisyiyah 2, juara 2 Rangga TK PUI, juara 3 Dwi Nadia TK IT Fatimah. Sedangkan untuk Kategori B, juara 1 Sa’dan TK Aisyiyah 2, juara 2 Almeera Khanza TK IT Alfurqon, juara 3 Azura TK Aisyiyah 2, juara harapan 1 Belvana TK PUI, harapan 2 Aina TK Nurul Huda Bil Ilmi, harapan 3 Jihan TK Amani.

“Selamat kepada para juara, terus tingkatkan dan pertahankan, semoga berkah dan bermanfaat. Kepada yang belum meraih juara jangan berkecil hati, terus berjuang, belajar”, pungkas Dian. (Tatang RA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *