Gema Mitra – Kota Tasik

Universitas Perjuangan Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Tahun 2019 dan Seminar Seni Budaya dan Kearifan Lokal pada Sabtu (20/04) yang bertempat di Lapangan Universitas Perjuangan. Acara Pagelaran Seni Budaya Tahun 2019 dan Seminar Seni Budaya dan Kearifan Lokal yang dibuka langsung oleh Rektor Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si yang dihadiri juga oleh Kepala KCD Wilayah XII Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Barat Drs.H.Diding Gustardi, M.M.pd, Budayawan Acep ZamZam Noor dan jajaran Wakil Rektor serta dosen UNPER. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si.

Dalam pidato pembukaannya, Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si mengatakan rangkaian acara pada hari ini diantaranya yaitu Pagelaran Seni Budaya Unper, Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) se Kabupaten Tasikmalaya, serta Lomba Baca Puisi se Jawa Barat. “Saya merasa senang dan bangga UNPER dijadikan tempat diselenggarakannya Pagelaran Seni Budaya Tahun 2019 dan Seminar Seni Budaya dan Kearifan Lokal, dimana UNPER dijadikan tempat para pemuda mencari ilmu dan prestasi terutama para pemuda sunda yang ingin melestarikan budaya lokal.”jelas Prof.Dr.H.Yus Darusman.

Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Tahun 2019 dan Seminar Seni Budaya dan Kearifan Lokal ini sesuai dengan visi UNPER “Dengan berbasis kearifan lokal, UNPER unggul dalam melaksanakan tridharma Perguruan Tinggi yang berkarakter kejuangan”. Karakter kejuangan akan mewarnai, menjiwai semua aspek kehidupan baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun bernegara.

“Kepada mahasiswa UNPER, selamat untuk mementaskan kreativitas seninya masing-masing, kepada seluruh siswa Kabupaten Tasikmalaya; selamat mengikuti perlombaan seni, dan kepada peseta lomba baca puisi; selamat mengikuti lomba baca puisi. Tampilkan karya terbaik dari masing-masing bidang yang diikuti.” pungkas Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si. (M. Rizky Arbianto)***