Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang Disporabudpar

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang Disporabudpar di Gedung Creative Center (GCC).
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Hadiri Musrenbang Disporabudpar di Gedung Creative Center (GCC).

Kota Tasikmalaya – GM | Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, H. Murjani menghadiri Musrenbang Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, bertempat di Gedung Creative Center (GCC) pada Rabu (28/02/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kadisporabudpar Deddy Mulyanan, S.STP, M.Si., pegiat/pelaku kesenian dan kebudayaan, mitra kerja Disporabudpar dan peserta musrenbang lainnya.

Musrenbang mengusung tema “Peningkatan Iklim Penanaman Modal dan Pelayanan Publik Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dalam sambutannya H. Murjani, mengatakan, bahwa saat ini anak muda semakin kreatif. Banyak sekali hasil produk usaha atau bisnis yang mereka ciptakan sendiri, mulai dari merchandise, barang kerajinan, kuliner, musik, video dan animasi, serta ada pula yang memiliki bisnis di bidang event organizer.

Untuk itu, Dinas harus berkontribusi nyata ikut terlibat menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi kemiskinan karena adanya sumber penghasilan baru, khususnya bagi anak-anak muda.

“Saya berharap Dinas bisa menjalankan dengan baik perda kota Tasikmalaya No. 6 tahun 2023 tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah dan Cagar Budaya yang baru saja disahkan,” harap Murjani.

“Kemudian, Dinas juga harus bisa menyumbang PAD karena ada wisata didalamnya termasuk pengelolaan Dadaha harus satu pintu sehingga mudah di kontrol sumber pendapatannya,” pungkas Murjani.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *