Gema Mitra – Kota Tasik
Adalah Gadri siswa Kelas 4 A SDN 1 Sukamaju Kecamatan Indihiang yang sukses meraih juara ke 1 Bulungtangkis usia dini pada ajang kejuaraan PBSI kota Tasikmalaya dan Open tournament Walikota Cup tahun 2019 yang diselenggarakan di gedung Olahraga Bulutangkis Susi Susanti tanggal 24-26 September kemarin.

Siswa bernama lengkap Suaib Yusup Algadri ini, mengalahkan pesaingnya dari berbagai sekolah yang ada di kota Tasikmalaya. Hal itu tentunya, tak hanya membuat keluarga bangga, tapi tempat sekolah dimana ia belajar menimba ilmu turut bersyukur karena peserta didiknya meraih prestasi yang membanggakan.

Seperti dikatakan Hj.Yeti Nurhayati, S.Ag Kepala SDN 1 Sukamaju, bahwa pihaknya mengaku bangga dan bersyukur dengan perolehan juara yang telah dicapai oleh siswanya. Hal itu merupakan bagian dari program sekolah dalam mengembangkan bakat dan minat anak dengan mengikutsertakan anak dalam beragam parlombaan.

Menurutnya, untuk melihat dan mengasah bakat anak, peran orang tua sangat penting. Disamping itu, dukungan dari lingkungan sekolah dalam pembinaan merupakan kunci pokok dalam hal perkembangan bakat anak. “Karena perkembangan bakat dan minat sangat dipengaruhi oleh motivasi, kepribadian dan lingkungan. Ketika bakatnya sudah diketahui, maka kembangkanlah bakat itu,” papar Hj. Yeti kepada Gema Mitra, 28/09/2019.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meningkatkan prestasi ke level yang lebih tinggi, pihaknya akan terus berusaha dalam mengasah bakat dan minak anak. “Semoga di kota Tasikmalaya tumbuh banyak generasi Susi Susanti yang membawa harum kota Tasikmalaya baik di tingkat Nasional hingga Internasional,” pungkasnya. (Kesit)***