Gema Mitra – Kota Tasik
Dalam rangka melakukan pembinaan kepada siswa-siswi yang memiliki minat tinggi mengikuti hafidz Qur’an, SMPN 5 Tasikmalaya melaunching program rumah Tahfidz pada Jumat 1/2/2019, bertempat di sekolah tersebut Jl. RE. Martadinata No. 85 Cipedes Tasikmalaya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asda 1 Bidang Pemerintahan, Staf Ahli, Kabag Kesra dan Kabid PSMP kota Tasikmakaya serta komite sekolah.

Kepala SMPN 5 Tasikmalaya Hj. Yuyun Siti Noorhaesih, MPd mengatakan, bahwa kegiatan launching ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembinaan tahfidz Quran yang diikuti oleh 200 peserta se-Kota Tasikmalaya.

“Ini merupakan pembinaan bagi siswa-siswi SMPN 5 Tasikmalaya yang memiliki minat tinggi dalam mengikuti hafidz Qur’an”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kegiatan awal sudah terdaftar sebanyak 53 orang. Adapun program selanjutnya, nanti akan dikembangkan kepada kegiatan Murotal dan Qiroat. “Saya yakin kegiatan rumah hafidz ini beserta kegiatan didalamnya akan berjalan sesuai rencana karena mendapat dukungan penuh dari pihak orang tua”, ungkap Hj. Yuyun, optimis. (Tatang RA)