Rab. Jan 20th, 2021
    Alt

    gemamitra.com | Tasikmalaya

    Menyusul tiga warga RW 06, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu yang terpapar virus corona atau covid-19, Karang Taruna Tanjung melakukan penyemprotan disinfektan, bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Selasa 12 Januari 2021.

    Tiga warga yang terpapar tersebut, nota nene satu keluarga. Terdiri dari ayah, istri dan anak. Menurut penuturan Ketua RW bahwa istri dan anaknya sudah ditangani pihak RSUD Dr. Soekarjo, dikarantina di Hotel Crown dengan kondisi membaik. Sedangkan ayahnya masih tinggal di rumahnya dengan kondisi kehilangan penciuman.

    Menurut penjalasan Ketua RW 06 Kelurahan Tanjung, H. Zaenal Aripin, bahwa tiga warganya yang terpapar itu, diduga tertular dari saudaranya yang tinggal di Jakarta saat berkunjung ke rumahnya. Tapi setelah dikonfirmasi lewat sambungan seluler, bahwa saudaranya itu, ternyata baik-baik saja.

    Tracking dan tracing telah dilakukan oleh petugas puskesmas Urug untuk menemukan titik terang tentang asal penularan Corona tersebut, hasilnya secara pasti belum ditemukan.

    Tapi dugaan sementara, menurut petugas Puskesmas Urug, Andri yang dihubungi lewat seluler, masih mengarah ke saudaranya dari Jakarta. Alasan paling logis, Jakarta zona merah.

    “Penyemprotan disinfektan ini sebuah upaya pencegahan untuk memberi rasa aman kepada warga. Meski tidak mutlak memberi jaminan. Tapi sebagai manusia kita wajib berikhtiar. Di luar itu, adalah takdir Allooh.” Ujar Ketua RW 06, yang kerap dipanggil H. Ipin

    Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung, Angga yang selalu “rancingeus” memperhatikan berbagai persoalan di masayarakat, termasuk soal sampah, orang sakit yang tak mampu, bahkan persoalan lampu PJU,  berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada, untuk menjaga diri nasing-masing dengan saling mengingatkan dan saling menolong jika terjadi hal-hal tak dikehendaki.

    “Pandemi corona ini bukan aib. Ini ujian Tuhan. Tetap percaya diri bahwa badai ini akan berlalu, dengan tetap memperhatikan prokes yang merupakan standar proteksi untuk menghadapi pandemi ini. Jaga iman, imun dan aman. Jaga kesehatan, kurangi keluyuran malam, pola makan yang baik dan jangan lupa minum vitamin.” Ujar Angga, seperti yang disampaikan kepada reporter Gema Mitra. (Yus)***.

    By gemamitra

    Portal media online gemamitra.com merupakan kepanjangan dari Majalah Gema Mitra yang ada di bawah naungan PT Gema Mitra Abatasa. Sarana informasi yang mengupas pemberitaan secara lugas, tegas dan berimbang serta menjunjung tinggi hati nurani.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *