Gema Mitra – Kab. Tasik

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri sekaligus membuka acara Peringatan Satu Dekade Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tasikmalaya, dengan harapan dapat membangun keluarga PKH di Kabupaten Tasikmalaya yang tangguh dan percaya diri yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (20/12/2018).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto, Kordinator Wilayah Jawa Barat V Zamzam Timur Alfian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Najmudin, S.IP., M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Bambang Alamsyah, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Drs. Endang Zaenal Alfian, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para penggerak PKH Kabupaten Tasikmalaya, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.

Wakil Gubernur Jawa barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa tidak seorang pun manusia yang tidak merindukan kebahagiaan dan ketentraman dalam kehidupan keluarganya, “Kita harus mampu menghadirkan hati dalam setiap lingkungan kita, apabila kita tidak mampu menghadirkan hati maka kita tidak akan mendapat kebahagiaan dan kenikmatan, dalam keluarga mari kita hadirkan hati maka keluarga akan bahagia dan sejahtera bersama,” ujar Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur Jawa Barat berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat PKH, bahwa keluarga adalah miniatur sebuah negara, oleh karena itu keluarga sangat berperan penting dalam mendidik anak, dan mencetak generasi muda, “Mari kita ciptakan kondisi ketenangan dalam keluarga, maka semua urusan pekerjaan, pendidikan anak, generasi muda, dan negara yang baik, didasar oleh keluarga yang tenang dan sejahtera,” tutur Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur Jawa Barat berharap kepada Petugas PKH agar dapat memberikan pengetahuan bukan hanya dalam urusan keuangan, urusan ekonomi, tapi diharapkan dapat memberikan tentang manajemen rumah tangga yang baik, sehingga dapat terciptanya rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah, “Saya akan memberiakan kunci kebahagiaan dalam keluarga, ini adalah sesuai pengalaman, kunci kebahagiaan dalam rumah tangga adalah saling menghargai, saling mengerti, dan saling menghormati,” kata Wakil Gubernur.

Akhir sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat berpesan untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan,”Saat ini ibu-ibu sudah melek teknologi, saya mengingatkan kita jangan sampai menyebarkan kabar Hoax, saya berharap apabila ada berita Hoax yang datang kepada kita, tolong jangan sampai ikut meramaikan dan menyebarkan berita tersebut, cukup kita simpan dan lebih baik kita hapus jangan disebarkan, mari kita perangi berita Hoax yang marah di zaman ini,” pungkas Wakil Gubernur. (DISKOMINFO)