973 Siswa-Siswi SMPN 1 Singaparna Divaksinasi

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19 lalu mengalami kondisi yang parah dan memerlukan perawatan, pemerintah telah memulai program vaksinasi covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun.

Program tersebut langsung ditanggapi oleh SMPN 1 Singaprna bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya, di bantu tenaga medis dari UPTD Puskesmas Tinewati, UPTD Puskesmas Singaparna dan Rumah Sakit Galunggung Kodim 0612 Tasikmalaya.

Sebanyak 973 siswa-siswi SMPN 1 Singaparna di tambah masyarakat sekitar telah dilakukan vaksinasi bertempat di ruang kelas SMPN 1 Singaparna, Kamis 12/08/2021.

Kepala SMPN 1 Singaparna Drs. H. Dadang Suherman mengaku bangga dan bersyukur dengan adanya program vaksinasi yang diprakarsai Kodim 0612 Tasikmalaya dengan tema serbuan vaksin Kodim 0612 Tasikmalaya.

“Alhamdulillah program vaksinasi ini berjalan lancar dan kondusif. Dengan adanya vaksinasi kepada siswa semoga bisa meberikan harapan untuk anak-anak supaya sehat memiliki kekebalan dan terhindar dari virus covid-19,” harapnya.

Desi Fauziah, AM. Keb Korim UPTD Puskesmas Tinewati menjelaskan pihaknya menurunkan 15 orang petugas, terdiri dari 2 tim screaning sebanyak 4 orang, 2 tim penyuntikan 4 orang, rekap manual 5 orang.

“Selama proses vaksinasi tidak ada kendala, namun dari jaringan saja yang sedikit menghambat. Kita kan untuk masuk ke pelaksanaan ini menggunakan faxcare untuk masuk ke BPJS, kadang terkendala dari jaringan atau dari aplikasi BPJS nya,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ai Ernaningsih, S.Tr. Keb, SKM Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Singaparna mengatakan, bahwa pihaknya menurunkan 6 orang petugas, terdiri dari 2 tim screaning sebanyak 4 orang, 1 tim vaksinator 2 orang.

“Untuk usia 12-17 tahun alhamdulillah tidak ada kendala, kalaupun ada keluhan bisa langsung menghubungi nomor telepon petugas yang ada di kartu vaksin,” terangnya. (Tatang RA/Akoh)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *