Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Arif Arseha Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Kab. Tasikmalaya – GM | Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi Golkar Dapil III, Moch Arief Arseha, S.E., M.M menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan dengan tema “Mengupas Hikmah di Balik Sejarah”, bertempat di Aula Desa Cipacing, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022).

Moch Arief Arseha yang merupakan Wakil Ketua Komisi I mengatakan dalam kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan sekarang, poin pertama adalah bangsa Indonesia harus mengingat jasa para pahlawan bangsa, besok adalah hari bersejarah karena merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77.

Read More

“Besok kita memperingati HUT RI ke 77, kesimpulanya sejatinya Hari Ulang Tahun Indonesia harus diperingati untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujarnya saat sambutan.

Arief mengatakan kemerdekaan Indonesia yang dengan susah payah diperjuangkan para pahlawan hingga berdarah-darah sampai gugur di medan perang, harus disyukuri dengan baik, salahsatunya adalah dengan mengisi kemerdekaan ini.

“Perjuangan tersebut menjadi PR bersama dilanjutkan oleh generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan. Kemerdekaan tersebut dengan mempertaruhkan jiwa raganya para pahlawan, otomatis kita hari ini tidak sedemikian rupa,” ungkapnya.

Selain itu, kata Arief Arseha, ada beberapa hal juga yang bisa dikaitkan dengan agenda utama wawasan kebangsaan.

Menurutnya, tugas dan peran utama dari pemuda hari ini adalah bisa merasakan atau sadar betapa pentingnya ditanamkan kesadaran berbangsa dan bermasyarakat. Karena, pada akhirnya pemuda dijadikan ujung tombak untuk menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan atau konflik sosial.

“Mudah-mudahan wawasan kebangsaan bisa menjadi ilmu bahkan bisa di implementasikan kehidupan di masyarakat.”Pungkasnya. (Red)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *