Atlet Asasuki Tasikmalaya Borong Medali Pada Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ke IV

Kota Tasikmalaya – GM | Nada Cinta Denia tergabung dalam Taekwondo Dojang Asasuki Club (ASC) Kota Tasikmalaya berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup IV, yang digelar di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur pada 17 s.d 20 November 2022.

Anak ke dua dari pasangan Roni Kusman dan Desi Rizki Rusmayanti ini mengaku bangga dan bersyukur, meski lawannya tidak mudah dikalahkan.

Read More

“Alhamdulillah, saya merasa bangga bisa meraih mendali perak, saya sangat bersyukur, lawannya semua pada hebat,” ungkap Nada kepada gemamitra.com, Selasa 22/11/2022.

Nada yang kini duduk di bangku kelas 5B SDN Pengadilan 3 Kota Tasikmalaya ini, dikenal aktif mengikuti setiap latihan di bawah asuhan Sabem Suki.

Kegigihannya dalam berlatih menghantarkannya dalam pertandingan bergengsi ini, hingga medapat hasil yang cukup memuaskan.

Seperti dikatakan Ayah Nada, Roni Kusman, bahwa dalam berlatih hampir tak pernah absen. Selaku orang tua, tentunya saya harus memeberikan dukungan yang terbaik.

“Dengan pencapaian ini, selain rasa syukur kepada Allah SWT, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan dukungan, terutama kepada para pelatih yang ada Dojang Asasuki Club Kota Tasikmalaya,” ungkap Roni yang akrab di panggil Koboy Tajug ini, mengungkapkan.

Kang Suki, selaku pelatih yang juga mendampingi para atlet taekwondo di lokasi, saat dihubungi, mengatakan bahwa keberhasilan mereka tidak lepas dari hasil kerja keras mereka sendiri.

Dia menuturkan, dari Tasikmalaya ada 4 dojang yang ikut dalam kejuaraan ini, yaitu dojang saya sendiri Asasuki mengirimkan 20 Atlet dengan perolehan 12 mendali 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Kemudian UNIVERSITAS SILIWANGI/UNSIL dapat mendali 8 emas, 2 perak dan 2 perunggu. STKT dapat mendali 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu, dan KING TAEKWONDO dapat mendali 3 emas dan 1 perak.

“Sebagai pelatih, saya berharap Kota Tasikmalaya harus lebih inovatif dan perlu event serta sarana yang memadai untuk mewadahi para atlet atau pecinta olah raga Taekwondo sehingga akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih dikemudian hari,” harap Kang Suki.

“Selamat kepada para atlet, terus berlatih dan jangan cepat puas. Jadikan kejuaraan ini pengalaman. Sekali selamat,” imbuhnya. Red***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *