Gema Mitra – Kab. Tasik
Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri kegiatan Pembinaan Akbar Kader Posyandu Dalam Rangka Revitalisasi Posyandu se-Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2020 bertempat di Islamic Center Kab. Tasikmalaya, Rabu (12/02).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Bimantoro Ruslan, SH., MH, Ketua TP PKK merangkap Bunda Paud dan Bunda Literasi Kab. Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH., M.Kn, Kepala Dinas Sosial PMDP3A Kab. Tasikmalaya Drs. Roni A. Sahroni, MM, perwakilan SKPD, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Bupati  H. Ade Sugianto dalam sambutannya di hadapan ribuan kader Posyandu yang hadir menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk mensukseskan pengintegrasian sosial dasar Posyandu seperti pembinaan gizi dan kesehatan ibu dan anak,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap para Kader Posyandu dapat berperan lebih dalam menuntaskan pencegahan dan penanganan kasus gangguan gizi kronis yaitu stunting di Kab. Tasikmalaya.

H. Ade Sugianto mengatakan, Untuk keberhasilan program tersebut tentunya tidak lepas dari peran Kader dalam penyehatan lingkungan dan perilaku hidup bersih dan sehat serta pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Dalam kegiatan tersebut turut diserahkan dokumen kependudukan secara simbolis seperti Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, dan Akta Kelahiran. Turut diserahkan pula berbagai door prize untuk para peserta. (Red)***