Gemamitra.com – Kota Tasikmalaya
Aliansi Pewarta Giat (APG) Kota Tasikmalaya menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako kepada Jompo di sekitaran Sekre APG yang bertempat di Kampung Leuwidahu Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Minggu sore 10/05/2020.

Aksi tersebut dilanjutkan ke Panti Asuhan Wadhi Barkah, yang berada di Jln. Bantar, Kecamatan Bungursari, dan berakhir dengan pembangian masker kepada pengguna jalan di alun-alun Indihiang.

Bentuk pendanaannya merupakan swadaya dari anggota APG, juga mendapat dukungan dari Yanto Oce selaku penyumbang,.

“Ya kami APG, sangat berterima kasih kepada Bapak Yanto Oce, karena sudah berpartisipasi memberikan bantuannya kepada kami untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan,” ungkap Dadang Suhendar selaku Koordinator APG.

Sementara Ayi Darajat Penasehat APG mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan sebuah niat baik dari APG kepada masyarakat yang diharapkan bermanfaat bagi penerimanya.

Ayi menjelaskan, bahwa ini merupakan gabungan para wartawan yang berasal dari beberapa media yang berbeda.

Kami sepakat dalam menjalankan aksi ini dari mulai memberikan santunan berupa 50 sembako ke Panti Jompo, dan 37 anak yatim piatu binaan Yayasan Yatim Wadhi Barkah, juga pembagian 200 masker di jalan yang diharapkan ini ada manfaat bagi yang menerima.

“Ini momentum yang tepat, apalagi sekarang bulan ramadan dan nuzulul qur’an. Kami berharap semua warga Kota Tasikmalaya di situasi PSBB ini selalu diberi lindungan dan kesehatan,” harap Ayi.

Ayi menekankan bahwa mudah-mudahan apa yang APG lakukan berupa niat baik sebagai kontribusi yang dapat kami berikan dan bantuan-bantuan dari para agnia dapat tersalurkan.

“Yang paling penting adalah niat baik kita, niat baik yang diberikan oleh para agnia yang sudah membantu menyokong acara kami ini” ucap Ayi.

Pengurus Yayasan Wadhi Barkah Ust. Edi Ruhaedi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada APG, yang sudah memberikan kebaikannya kepada anak yatim piatu binaannya, di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh jajaran yayasan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Aliansi Pewarta Giat Tasikmalaya yang sudah memberikan sebagian rezekinya kepada anak yatim piatu binaan kami, apalagi ditengah pandemi Covid-19 mereka butuh uluran tangan para agnia” Pungkas Edi. (M. Rizky Arbianto)***