Hadiri HUT Pramuka ke-60, Bupati Tasik Ajak Wujudkan Gerakan Kepedulian Nasional

Kab.Tasikmalaya.gemamitra.com | Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara Upacara Peringatan Gerakan Pramuka yang ke-60 tahun 2021 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Tema acara pada tahun ini yaitu “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional” dengan mengambil slogan “Pramuka berbakti tanpa henti”. Bertempat di Halaman Gedung Kwarcab Pramuka Kab. Tasikmalaya, Sabtu (14/08/21).

Mewakili Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dalam sambutannya Bupati H Ade Sugianto mengatakan bahwa, Anggota Pramuka harus disiplin menahan diri, harus prihatin, harus membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Menggalakkan gerakan kedisiplinan nasional dengan diwujudkan melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan simpati menolong sesama.

“Saya mengajak mari berkegiatan berbakti dimulai dengan keluarga, gugus tugas masing-masing dan lingkungan sekitar. Pramuka harus menjadi duta perubahan perilaku, menjadi contoh dengan menerapkan gaya hidup lebih sehat, mengajak untuk terus berkegiatan kepramukaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetapi tetap riang gembira,” ucapnya.

Lanjut Ade berharap Pramuka menjadi pasukan yang paling depan membangun pendidikan karakter serta mengabdikan diri untuk masyarakat. Dan bermanfaat kepada agama, bangsa, negara dan masyarakat, terutama kepada orang yang sedang membutuhkan. “Saya bangga dam ucapkan terima kasih kepada masyarakat termasuk gerakan Pramuka yang telah bahu membahu menangani pandemi Covid-19 di Kab Tasikmalaya,” pungkasnya. (Akoh)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *