Gema Mitra – Kota Tasik
Lagi-lagi deretan wajah-wajah siswa siswi SDN 2 Pengadilan yang sekaligus mewakili Kecamatan Tawang telah mampu menghiasi rentetan prestasi di Tingkat Kota Tasikmalaya.

Dialah Keisa Fauziyah Nurmaulida yang sekarang ini telah mencatatkan namanya sebagai juara 2 dalam Lomba Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD) di mata lomba Aksara Sunda pada Kamis 4/4/2019. Keisa sendiri menyusul kakak kelasnya Bilqis yang meraih Juara 3 di Sapta Lomba PAI Tingkat Kota Tasikmalaya dalam perlombaan kaligrafi.

Alt

Keisa Fauziyah Nurmaulida, Yang sering di panggil Keisa merupakan anak pertama dari pasangan Asmayasari, S.Pd. dan Bayu S. Kartayudha. Siswa yang mengaku hobi membaca dan menulis cerpen ini, sekarang masih duduk di kelas IV SD dan merupakan salah satu siswa berprestasi di kelasnya.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya mendapatkan juara 2 Lomba Aksara Sunda Tingkat Kota, dengan singkat dan santainya menjawab “sangat senang. Apalagi pada waktu diberikan hadiah.” Jawabnya dengan wajah gembira.

Menurut Asmayasari, S.Pd. yang kala itu mendampingi pada saat lomba sekaligus pemberian trofi, “selaku orang tua ucap syukur terhadap TYE dan mengaku sangat bangga terhadap hasil capaian anaknya. Karena memang keseriusan dalam berlatih pada saat di rumah ataupun di tempat di sekolah sangat terlihat.” tuturnya dengan senyum sumringah.

“Komunikasi dengan guru pembimbing dari sekolah dan dari tim kecamatan yang sudah disiapkan pun untuk melatihnya selalu terbuka lebar. Sehingga jika ada masalahpun cepat teratasi. Atas nama orang tua, kami mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru kelas, guru pembimbing di sekolah ataupun di kecamatan yang sudah bersedia memfasilitasi dan membimbing anak kami.” Tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 2 Pengadilan Yeni Wiarni, S.Pd. mengatakan “sangat senang terhadap hasil yang telah dicapai anak didiknya. Mudah-mudahan hasil yang telah diraih menjadi pemicu dan pemacu untuk siswa siswi yang lain terus berprestasi, berkarya, semakin kreatif serta kompetensi semakin terus berkembang sesuai dengan bakatnya masing-masing dan yang paling penting seluruh siswa SDN 2 Pengadilan semakin berani tampil, dan semangat untuk terus belajar serta berlatih.”

“Tambahnya lagi, ucapan terima kasih tersampaikan kepada Guru kelas, pembimbing di sekolah, kecamatan dan K3S Kecamatan Tawang atas dukungan, binaan, kerjasama dan kerja keras yang sangat luar biasa hebatnya.”

Alt

Seolah melengkapi pernyataan kepala sekolah, guru pembimbing SDN 2 Pengadilan yang sudah membinanya Neng Ros Siti Saroh, M.Pd. menyampaikan “ucapan selamat dan pesan untuk terus belajar jangan puas dengan hasil yang telah di dapat terus kembangkan minat bakatnya dalam seni budaya.” Ungkapnya. (Ibud)