Pangandaran Siap Jadi Tuan Rumah Lima Cabor Porprov 2022

Pangandaran.gemamitra.com | Kabupaten Pangandaran akan menjadi tuan rumah untuk 5 cabang olahraga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata usai membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III KONI Kabupaten Pangandaran di hotel Surya Transera, Kamis, 30/13/2021.

Dikatakan Bupati, 5 cabor tersebut yaitu, cabor Pacuan Kuda, Renang laut Bebas, Selam Laut, Perahu Layar dan cabor Terjun Payung yang pada tanggal 3 Januari 2022 akan melaksanakan BK Porprov di bandara Nusawiru Cijulang Kab Pangandaran.

“Tentu pemerintah akan ikut hadir dan mensukseskan penyelenggaraan Porprov, khususnya untuk 5 cabor yang dilaksanakan di Pangandaran,” ujar Jeje.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan Musorkab III KONI Pangandaran dalam pemilihan ketua yang baru, Jeje mengatakan, untuk mencetak atlet berprestasi yang kuat dan sehat perlu proses pembinaan.

“Intinya KONI harus melakukan pembinaan sehingga bisa mencetak atlet yang berprestasi dengan sarana prasarana yang ada. Kita punya venue kuda pacu yang bagus di Legok Jawa, untuk cabor renang dan selam kita punya laut, bisa berlatih kapan saja, gratis lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin yang turut hadir dalam acara Musorkab III KONI Kab Pangandaran, mengatakan, Porprov XIV Jabar tetap akan digelar pada bulan Juli hingga November tahun 2022.

“Porprov XIV Jabar 2022 merupakan pesta olahraga terbesar di Jawa Barat yang diikuti 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, jadi sampai saat ini KONI tidak pernah merencanakan untuk penundaan Porprov XIV Jabar 2022,” papar Ahmad Samsudin.

Namun, mengingat masih dalam kondisi darurat pandemi Covid-19, maka Porprov XIV Jabar 2022 akan menggelar pesta olahraga tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Apalagi usai pelaksanaan Porprov 2022, kita akan menghadapi penyelenggaraan PON, sehingga kita perlu mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi di ajang Porprov,” ujar Ketua KONI jabar.

Dalam Musorkab III KONI Kab Pangandaran, Agus Mulyana sebagai calon tunggal, terpilih sebagai Ketua KONI Kab Pangandaran periode 2021-2025.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *