Ribuan Santri Pesantren Tebuireng Mudik Bareng Naik Bus

Jombang – GM | Memasuki libur natal dan tahun baru 2024 (Nataru), ribuan santri mulai meninggalkan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada Jum’at 22/12/2023.

Para santri diberangkatkan ke berbagai daerah dengan menaiki bus yang sudah disiapkan pihak Ponpes dengan tujuan seluruh pulau Jawa hingga luar Jawa.

Read More

“Puluhan bus disiapkan sejak pagi di area parkir makam Gusdur yang ada di Dusun Kwaron, Diwek, Kabupaten Jombang,” ungkap KH. Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Ponpes Tebuireng.

Puluhan bus tersebut, disiapkan untuk tujuan Jawa timur, Jawa tengah, Jawa barat, hingga Jabodetabek. “Bahkan sejumlah bus disiapkan untuk mengantarkan santri hingga luar pulau Jawa dan di masing-masing kota sudah ditentukan pos penjemputan oleh wali santri,” kata KH. Abdul Hakim.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa momen liburan ini sudah menjadi agenda rutin pihak pesantren menyediakan bus untuk mengantarkan para santri ke kampung halamannya masing-masing.

“Mereka akan kembali ke pesantren pada tanggal 05 Januari 2024 mendatang untuk kembali belajar di Pesantren yang di dirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari ini,” pungkas KH. Abdul Hakim. (Rifqi Riza)***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *