Sekda Kab Tasikmalaya Pimpin Upacara Hardiknas 2022

Sekda Kab Tasikmalaya Pimpin Upacara Hardiknas 2022
Sekda Kab Tasikmalaya, Mohamad Zen

Kab. Tasikmalaya – GM | Sekretaris Daerah (Sekda) Mohamad Zen mewakili Bupati Tasikmalaya memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (13/05/2022).

Hardiknas diperingati setiap 2 Mei yang bertepatan dengan tanggal lahir Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara. Namun karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Idul Fitri 1443 H, maka peringatan Hardiknas secara Nasional dilaksanakan pada tanggal (13/05).

Read More

Tema yang diangkat pada Hardiknas 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Hal ini mengacu kepada kurikulum baru (Merdeka Belajar) yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru.

Dalam sambutannya Mohamad Zen menyampaikan sambutan Bupati Tasikmalaya sekaligus pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia terkait rasa syukur setelah tantangan Covid-19 yang menghantam tapi kurikulum ‘Merdeka Belajar’ terus dimaksimalkan di berbagai daerah. Perubahan positif yang dirasakan itu bisa digaungkan ke negara lain melalui Presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Pasukan upacara terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN dan Pelajar serta turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kab. Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *