Setelah Kecamatan Kayangan, Bunda PAUD KLU Kunjungi Kecamatan Bayan

KLU.gemanitra.com | Dalam rangka monitoring program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) pada satuan pendidikan usia dini, setelah lakukan kunjungan di Kecamatan Kayangan, kini giliran Kecamatan Bayan dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara (KLU) Hj. Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu.

Kunjungan sekaligus jadi ajang silaturahmi dengan guru dan wali murid PAUD Al-Hamzar serta pengurus PAUD Desa se-Kecamatan Bayan bertempat di Desa Karang Bajo.

Galuh menyampaikan kepengurusan baru Bunda PAUD KLU masa bakti 2021-2026 dalam program kerjanya melakukan integrasi dengan kegiatan PAUD HI.

“Kami berterima kasih kepada Save the Children yang selama 3 tahun membantu Lombok Utara khususnya PAUD HI dan kita berharap semoga kerja sama terus bisa dilanjutkan. Pembinaan PAUD tak hanya yang ada sekarang, melainkan PAUD yang lain di lima kecamatan Lombok Utara, agar sejajar dengan PAUD yang ada di luar,” tuturnya.

Selain itu, hal yang tak boleh luput dari perhatian bersama kaitannya dengan tumbuh kembang anak. Selain kualitas guru dibutuhkan peran orang tua murid menerapkan kebiasaan baik di rumah masing-masing.

Sementara untuk kebutuhan penunjang untuk tumbuh kembang otak seperti asupan makanan bergizi penting diperhatikan orang tua murid guna meningkatkan kecerdasan.

“Dulu, zaman saya sebagai Bunda PAUD pertama saya mewajibkan setiap rumah untuk menanam pohon kelor, mengingat kandungan yang terdapat dalam pohon kelor bagus untuk anak dan keluarga. Mari kita terapkan lagi,” katanya.

Kepala Desa Karang Bajo Hamdi dalam sambutannya mengaku bersyukur dengan kehadiran Bunda PAUD KLU di Kecamatan Bayan.

Kunjungan tersebut diyakini dapat memotivasi para pelaku PAUD khususnya Paud HI di Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan bergerak maju agar setara dengan PAUD yang ada di luar daerah. (Ast)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *